Kesehatan Ibu dan Anak

  1. Pasien sudah terdaftar di loket pendaftaran

  1. Pasien melakukan antrian di ruang tunggu depan layanan kesehatan ibu dan anak
  2. Petugas memanggil pasien/ klien masuk ke layanan kesehatan ibu dan anak
  3. Petugas melakukan pemeriksaan : 1. Petugas melakukan anamnesa meliputi keluhan utama, keluhan penyerta, riyawat penyakit sekarang dan riwayat penyakit dahulu 2. Petugas melakukan pemeriksaan fisik, meliputi pemeriksaan tekanan darah, nadi, respirasi, suhu, berat badan dan tinggi badan dan pemeriksaan spesifik terkait keluhan pasien
  4. Jika membutuhkan pemeriksaan penunjang, petugas menyarankan pasien untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium
  5. Pasien menyelesaikan administrasi pemeriksaan laboratorium di kasir (bagi pasien umum)
  6. Pasien kembali ke layanan kesehatan ibu dan anak
  7. Petugas menegakkan diagnosa klinis pasien
  8. Petugas melakukan penatalaksanaan pasien sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 5 tahun 2014 1. Dilakukan rujukan eksternal (ke Fakes Lanjutan) apabila tindakan medis tidak bisa dilakukan di Puskesmas 2. Dilakukan rujukan internal (ke unit layanan Puskesmas) apabila membutuhkan kolaborasi dengan tim kesehatan lainnya di Puskesmas
  9. Pasien menyelesaikan administrasi tindakan medis pelayanan kesehatan ibu dan anak di kasir (bagi pasien umum)
  10. Pasien mengambil obat di layanan farmasi
  11. Pasien kembali ke layanan sebelumnya (bila pasien rujukan internal)
  12. Pasien Pulang

15 Menit

Pasien dengan BPJS/ KIS/ ASKES PRAMBON : Gratis

Pasien Umum, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 82 tahun 2020 tentang tarif layanan pada Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo

  1. Pemeriksaan Kes. Umum Rawat Jalan/ Lansia/ Bayi/ Anak : 20.000
  2. Pemeriksaaan kehamilan (Ante Natal Care) : 50.000
  3. Pelayanan Kesehatan Ibu :
  • Kesehatan pra nikah (konseling) : 25.000
  • Pelayanan Ibu Nifas : 25.000
  • Cryo Therapy : 250.000
  • Fiksasi PAP Smear : 25.000
  • Pemeriksaan IVA (Inspection Visual Asamasetat {test/see}) : 25.000

Pemeriksaan kesehatan Ibu dan Anak (ibu hamil, ibu nifas, bayi, balita)

  1. Penyampaian langsung
  2. Kotak Saran
  3. Telepon : 031 – 8974735
  4. email     : pkm.prambon@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Kesehatan Ibu dan Anak"